Cara Menyembuhkan Mata Silinder

Cara Menyembuhkan Mata Silinder

Astigmatis, atau yang kerap kita sebut bersama mata silinder—merupakan satu keadaan akibat bentuk kornea mata yang tidak sempurna. Penglihatan jadi kabur atau berbayang, karena sinar yang masuk dari kornea tidak difokuskan terhadap satu titik retina. Penderitanya, condong mengeluhkan sakit kepala, mata tegang, atau ada masalah membaca postingan kecil. Adapun perihal ini ditambah bersama silau berlebih, khususnya sementara kudu berkendara di malam hari.

Bagaimanapun, mata silinder sanggup disembuhkan. Berikut adalah lebih dari satu caranya.

1. Gunakan Kacamata dan Lensa Kontak

Berbeda halnya bersama mata minus, terhadap umumnya—ukuran mata silinder tidak dapat bertambah jikalau Anda gunakan kacamata yang tepat. Namun, bagi Anda yang tidak jadi biasa gunakan kacamata, sanggup mencoba lensa kontak sebagai alternatif. Jangan lupa, konsultasikan dulu pilihan Anda bersama doter maupun pakar mata Cara Mengurangi Mata Minus Secara Alami dan Cepat, Lebih Praktis .

2. PRK dan LASIK

PRK (Photorefractive Keratectomy) merupakan satu prosedur bedah untuk memperbaiki mata silinder. Caranya, bersama membicarakan epitel (lapisan luar kornea); lalu menipiskan susunan stroma bersama sinar laser

Selain PRK, LASIK (Laser-Assisted in situ Keratomileusis) jadi satu metode populer untuk memperbaiki  kelainan mata minus, plus, dan silinder. Secara umum, operasi ini dapat mengembalikan lengkungan mata jadi normal. Sayang, operasi ini membutuhkan ongkos yang mahal. 

3. Olahraga Mata

Lakukan olahraga mata tiap tiap hari, sedikitnya sementara pagi dan malam sebelum saat tidur. Tujuannya, untuk melatih mata supaya lentur dan memperoleh lumayan oksigen. Caranya pun mudah. Anda hanya kudu menjalankan mata ke kiri dan kanan; lalu pandangan lurus ke depan. Selanjutnya, pijat pelipis kanan dan kiri Sejalan jarum jam, lalu pijit perlahan bagian bawah kepala Mata Minus terhadap Orang Tua Bisa Menurun ke Anak .

4. Kompres bersama Air Hangat

Meski kacamata dibutuhkan, jangan biarkan mata Anda jadi ketergantungan. Setiap harinya, kompres mata bersama air hangat. Tujuannya, untuk menyebabkan otot mata jadi lentur, rileks, dan tidak tegang Klinik Gangguan Mata .

5. Setop Kebiasaan Buruk

Hentikan normalitas yang buruk bagi mata. Ini termasuk membaca amat lama; memirsa televisi amat dekat; atau bermain komputer bersama penerangan yang buruk. Satu perihal yang penting, kondisikan mata supaya sanggup senyaman kemungkinan melaksanakan kegiatan-kegiatan tersebut. Jangan sampai, mata jadi amat capek dan tegang Orthokeratology .

Adapun Anda kudu menjaga kebersihan mata. Caranya, sanggup bersama merendam kapas bersama air bersih, lalu seka bagian mata dari sisi kiri ke kanan; untuk menghalau kotoran yang mengganjal.

6. Konsumsi Suplemen Mata

Kondisi mata silinder, sanggup termasuk disebabkan kurangnya asupan zat/gizi terhadap mata. Nah, untuk menyiasatinya, Anda sanggup konsumsi suplemen mata—yang sanggup bersama ringan Anda dapatkan di toko obat atau apotek. Di sisi lain, Anda termasuk sanggup konsumsi suplemen alami, contoh wortel, ikan salmon, tomat, atau blueberry. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rekan Senegara Terakhir yang Jadi Tandem di Formula 1

Anjuran teknik MEMBASMI RAYAP DI TEMBOK

Panduan Pintar Berbelanja Mimbar Pidato Minimalis: Tips dan Trik untuk Memilih yang Tepat